RSS

Perkembangan Gadget di Era Masa Kini

05 Nov

14115499052113690668
Melihat perkembangan gadget sekarang sungguh banyak sekali pilihan-pilihan dengan berbagai variasi begitupula harga dari yang di bawah 1 juta hingga bahkan 10 juta dengan begitu banyak fitur yang disediakan.

Baru minggu lalu perusahaan besar Apple mengeluarkan gadget andalannya yaitu Iphone 6 dan Iphone 6+ dengan berbagai fitur dan ukuran gadget yang lebih besar.Samsungpun tidak mau kalah dengan inovasinya Samsung Galaxy Note 4 bagi para kantoran.

Dan saat ini kita tau bahwa dari Negara tirai bamboo, China juga sudah mulai merambah di tanah Indonesia dengan handphone Xiaomi. Tak mau kalah dari dua kompetitor tinggi, Xiaomi memberikan spesifikasi yang terbilang sangat memuaskan dengan harga yang terjangkau untuk kalangan bawah .

Bisa kita lihat penjualan Xiaomi di Indonesia sangat memuaskan bahkan hanya dalam hitungan menit, pre order dari Xiaomi sudah habis terjual.

kalo kita mengingat kembali awal dimana dulu Nokia di Indonesia dengan bentuk yang tebal dan masih menggunakan tombol sudah bisa membuat kita takjub apalagi pada saat itu jamannya kalo mau telepon harus antri di wartel.

Dengan inovasi dari Nokia akhirnya membuat semua orang di dunia ingin membuat menciptakan handphone dengan berbagai bentuk dan fitur yang unik hingga muncul nama-nama besar seperti Apple,Samsung,Acer,LG,Motorola bahkan sekarang Indonesiapun tidak mau kalah dengan Negara lain contohnya Nexian, Mitto dan masih banyak lagi.

Seiring berkembangnya Handphone dengan berbagai bentuk, perusahaan Apple yang pada saat itu CEO nya adalah Steve Jobs mencoba sebuah inovasi yang lain daripada lain yaitu Tablet dan sebuah handphone dengan touchscreen yang akhirnya merubah sejarah handphone yang dulunya menggunakan keypad sekarang menjadi touchscreen.

Perusahaan Googlepun tidak mau ketinggalan dengan menciptakan OS bernama Android dengan logo robot kecil berwarna hijau yang langsung di sukai banyak orang.

Hingga saat ini perkembangan Gadget khususnya handphone masih terus berkembang dari memory 8GB hingga 64GB, kamera yang dulunya Cuma 2mp sekarang ada 16 mp bahkan ada yang 41mp.

Bukan cuman handphone yang terus berkembang tapi sekarang jam tangan pun sudah semakin canggih bahkan bisa di connect kan ke handphone dengan fitur unik dan menarik, contohnya Galaxy Gear dari Samsung dengan fitur play music, game, camera, alarm dll.

Kita tidak akan tahu Perkembangan Handphone ini akan sampai sejauh mana karena Handphone hingga sekarang masih terus memberikan inovasi baru yang semakin terlihat seperti computer mini yang bisa dimasukan ke kantong.

Tapi seiring dengan terus berkembangnya handphone dengan layanan internet yang membuat orang terus berinternet ria di dunia maya dan sosial media membuat orang lupa bahwa mereka harus bersosialisasi di dunia nyata juga.

Jadi Bijaklah kita semua menggunakan Handphone dimanapun kita berada dan jangan lupa untuk bersosialisasi dengan teman-teman dan sekeliling karena anda bisa mendapatkan banyak teman dan juga banyak cerita di sekitar anda.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 5, 2014 in Tugas Kuliah

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: