RSS

Suasana Pemilu Legislatif di Komplek Polri Duren Tiga

15 Mei

Rabu, 9 April 2014 dilaksanakan pemilu serentak di seluruh Indonesia. Saya melaksanakan di TPS nomor 04 Kelurahan Duren tiga. Kebetulan lokasinya terletak tidak jauh dari rumah.

Pemilu memang layaknya pesta demokrasi. Suasana pemungutan suara di TPS yang berlokasi di lapangan depan rumah tadi layaknya suasana acara 17-an dan Idul Fitri. Jadilah acara pileg tadi dijadikan sebagai ajang shilaturrahmi antar warga. Kesibukan warga dengan pekerjaannya membuat kami jarang bertemu selain pada acara-acara seperti ini.

Permalink gambar yang terpasang

Saya datang ke TPS bersama keluarga sekitar jam 10.30an,  Suasana saat itu tidak begitu ramai, namun banyak warga yang setelah menyoblos tidak langsung pulang. Di saat inilah para warga bisa saling shilaturrahmi.



Semoga anggota legislatif yang terpilih bisa benar-benar amanah. Tidak mengecewakan kami rakyat kecil yang sudah merelakan waktu dan tenaga untuk menyelenggarakan pileg dengan damai dan lancar. Apalagi kalau melihat pengorbanan dan dedikasi para petugas KPPS yang bekerja sejak jauh-jauh hari sebelum penyelenggaraan pemilu. Bahkan saat penghitungan suara, mereka menghitung hingga malam.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 15, 2014 in Tugas Kuliah

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: