RSS

TUGAS SOFTSKILL 2

17 Apr

TUGAS : Sebagai bangsa timur apa yang harus dilakukan dalam pergaulan sehari-hari di lingkungan kampus ??

Tidak bisa dipungkiri, bangsa Indonesia sebagai bangsa Timur adalah masyarakat yang menjunjung tinggi tata krama dan adab bergaul di masyarakat. Ada banyak aturan, baik secara yuridis, maupun aturan kebiasaan berupa ritual, upacara adat, dan kepercayaan lain yang masih dipegang teguh dalam masyarakat Indonesia, baik dipandang secara kesukuan maupun nasional. Hal inilah yang membuat masyarakat Indonesia masih diakui sebagai salah satu bagian yang menjunjung tinggi nilai-nilai keutamaan dalam bermasyarakat.

Dalam pergaulan sehari hari khususnya di lingkungan kampus, kita sebagai mahasiswa / mahasiswi patut menjunjung tinggi bangsa ketimuran kita dengan bergaul dan melakukan hal hal yang sesuai dengan pandangan terhadap bangsa kita yang terkesan sopan , santun mentaati peraturan peraturan dan norma norma sosial yang ada.

 

Diantaranya adalah :

  1. Berpenampilan sesuai ketentuan yang berlaku.
  2. Tidak mengkonsumsi banrang barang terlarang, khususnya narkotika dan sejenisnya.
  3. Menerapkan rasa kedisiplinan dan rasa tanggung jawab .
  4. Bersikap sopan dan saling menghargai sesama antar sesama manusia di lingkungan kampus tanpa membedakan suku, golongan, ras, dan agama.
  5. Menjaga norma kesusilaan .
  6. Saling menghargai dan mengasihi antara satu dengan lainnya tanpa terkecuali.
  7. Menjadikan perbedaan sebagai pembentuk kesempurnaan untuk saling belajar menjadi lebih baik dalam segi dan hal apapun.
  8. Mentaati peraturan yang telah diterapkan oleh pihak kampus demi terciptanya suasana dan kepribadian kampus yang baik.

Bangsa timur adalah bangsa yang ideal, masyarakatnya yang mudah menreima kebudayaan dari bangsa lain dan juga mudah mengikuti trend dari bangsa barat tanpa memikirkan dampak negatif kebudayaan bangsa barat. Kebanyakan dari bangsa timur lebih cepat mengingat gaya budaya bangsa lain dibandingkan budaya bangsa sendiri dan juga kurangnya minat masyarakat terhadap kebudayaan bangsa sendiri begitupun dalam lingkungan tempat pendidikan khususnya kampus.

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 17, 2012 in Tugas Kuliah

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: