RSS

VANISHING on 7TH STREET

18 Nov
           Saya memilih sebuah film yang agak berbeda. Tentang suatu kejadian yang sangat tidak wajar dan susah untuk bisa di terima oleh nalar manusia.
               Populasi penduduk di seluruh kota menghilang dengan misterius seiring dengan wabah kegelapan total yang semakin hari semakin menyebar keseluruh Kota. hanya beberapa orang yang masih hidup, dikelilingi oleh tumpukan pakaian, mobil yang ditinggalkan dan bayangan-bayangan.Para warga yang masih selamat berusaha sekuat tenaga untuk menyelamatkan diri dan mencari sumber cahaya, karena itu adalah satu-satunya cara untuk mereka agar bisa selamat dari bahaya yang membuat penduduk lain menghilang dalam kegelapan.

                Cerita berawal dari seorang laki – laki yang bekerja sebagai reporter televisi, James (Jacob Latimore) membaca sebuah berita tentang sebuah koloni yang hilang di masa lalu. Tiba -tiba   saat   sibuk    mengatur pemutaran berita di belakang layar, semua lampu mati dan suasana menjadi sunyi senyap seperti di kota mati. James sendiri masih bisa melihat dalam kegelapan karena lampu senter kecil yang terpasang   helm   di kepalanya. Saat mencari tahu apa yang terjadi, maka sadarlah James bahwa seluruh orang (bahkan seluruh manusia) telah menghilang dari dalam studio. Hanya tersisa pakaian    mereka   saja   yang   masih   berada ditempatnya semula.Disusul kemudian dengan adegan seorang dokter perempuan, Rosemary (Thandi Newton) di sebuah rumah sakit yang mengalami hal yang sama. Seluruh manusia menghilang, hanya tinggal dia sendiri.

       Prolog yang lumayan mebingungkan ya ? Bahkan, saat tokoh utama mulai muncul (Luke,diperankan oleh Hyden Christensen) yang terbangun di pagi hari sambil meniup lilin di kamarnya, film ini masih memiliki daya tarik untuk terus di tonton. Luke tidak menemukan satu orang pun di sekelilingnya, dan di sinilah -jika anda jeli melihat tiap sudut dalam film dengan teliti, akan mulai terlihat adanya bayangan – bayangan dalam gelap yang muncul setiap kamera memperlihatkan sudut – sudut gelap dalam sebuah ruangan. Bahkan kegelapan itu bisa muncul dari tiap benda yang bisa memantulkan bayangan jika terkena cahaya.

               tokoh anak kecil aneh yang tiba -tiba muncul dan tidak dijelaskan kaitannya dengan kejadian di film, Dan yang sangat mengejutkan adalah dia bertahan hidup karena sepasang sepatu yang di kenakannya dapat menyala jika di pijakan, serta ia mempunyai senter cahaya panel surya yang dapat terus menerus mengisi baterai selama masih adanya siang hari. Sampai pada akhir cerita, pada suatu pagi berikutnya hanya ia menemukan kuda . Dan kuda itu yang menemaninya mencari keberadaan orang orang yang entah masih hidup atau tidak di kota tersebut.Selesai.

Film yang mempunyai ending sebuah tanda tanya besar.

Tak ada yang bisa menjelaskan kenapa malam itu tiba-tiba saja semua lampu padam dan tampaknya ini tak hanya terjadi di Detroit saja. Seluruh dunia tiba-tiba saja gelap gulita. Tapi bukan itu masalah sebenarnya.

“Mereka dalam keadan sangat beresiko ,mau tidak mau harus saling membantu satu sama lain untuk saling bertahan hidup menghindari kegelapan yang mengancam nyawa mereka dan bahkan untuk hal yang tidak pasti sekalipun.(kemanusiaan).

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 18, 2011 in Tugas Kuliah

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: